Jurusan Tanah

Selangkah Lebih Maju

PROSES KEGIATAN MAGANG KERJA 2016/2017

27-Jun-2016 PJ Praktikum Pengumuman

Beberapa pertanyaan terkait proses magang yang banyak ditanyakan mahasiswa:

  1. Saya belum mengambil/ tidak bisa melakukan Semester Pendek (SP) untuk MKU (B. Indonesia, KWN, B. Inggris, Pend. Agama), saya harus bagaimana?

Jawaban:

  • Jika bisa di “SP” maka anda bisa magang di semester 7 sedangkan jika belum bisa maka anda bisa magang di semester 8. Jika anda sudah diterima di instansi magang padahal anda belum memenuhi MKU tersebut segera menghubungi pengelola magang kerja.
  1. Saya sudah mendapatkan surat penerimaan magang kerja, tapi form rencana topik magang kerja, form kemitraan serta proposal belum ditandatangani oleh pembimbing lapangan, saya harus bagaimana?

Jawaban:

  • Jika anda magang kerja di wilayah Jawa Timur atau lokasi yang memungkinkan untuk mendapatkan tanda tangan pembimbing lapangan sebelum magang, maka anda wajib mengumpulkan persyaratan-persyaratan tersebut sebelum magang kerja.
  • Jika anda magang kerja diluar Jawa Timur dan tidak memungkinkan anda mendapatkan tanda tangan pembimbing lapangan sebelum magang maka anda bisa mengumpulkan berkas-berkas tersebut selambat-lambatnya pada minggu pertama (hari Jumat) anda melakukan magang kerja melalui pos atau sejenisnya.
  • Rencana Topik, Form Kemitraan dan Proposal selanjutnya dimasukkan ke dalam amplop coklat (diberikan oleh P. Mardiono/P.Anto)
  1. Kapan saya harus mengumpulkan form kuisioner?

Jawaban:

  • Pada saat anda telah menyelesaikan magang kerja
  1. Apa yang harus saya perhatikan ketika magang kerja?

Jawaban:

  • Anda harus mengumpulkan laporan mingguan ke Pembimbing (Skripsi) cc pengelola magang kerja (menyusul pada pengumuman selanjutnya) setiap minggu pada hari Senin minggu berikutnya paling lambat pukul 13.00 WIB
  • Mencetak form evaluasi supervisi diberikan ketika supervisor (dari Jurusan datang) atau jika tidak datang bisa diwakilkan kepada atasan dari pembimbing lapangan.
  • Mencetak form evaluasi magang untuk diisi oleh pembimbing lapangan dan dikumpulkan ke pengelola magang kerja pada saat magang kerja berakhir

Lampiran

  1. Lampiran 5. Kover, Pengesahan Proposal, Pengesahan Laporan Akhir
  2. Lampiran 8. Formulir Supervisi
  3. Lampiran 9. Form Evaluasi Pembimbng
  4. Sistematika Laporan Mingguan
  5. Sistematika Laporan Akhir Magang
  6. Lampiran 11. Lembar Revisi Laporan Akhir
  7. Lampiran 12. Bukti Penyerahan Laporan
  8. Lampiran 10. SK Selesai Magang Kerja